Kuharap akupun memiliki keteguhan hati dan kesabaran untuk menjalankan apa yang ku-anggap sebagai sebutan yang paling berharga yaitu seorang muslim yang amanah (Bigbang. B)

Fakta Unik Tentang Semut

Sumber : maulhayat.com
Semut merupakan salah satu hewan purba yang masih hidup sampai sekarang ini. Di antara serangga-serangga lainnya, semut adalah yang paling cerdas. Semut juga merupakan hewan dengan otak paling besar proporsinya jika dibandingkan dengan tubuhnya. Semut juga merupakan hewan yang paling kompak dengan sesama koloninya. Ia selalu bekerja sama dalam segala urusan. Termasuk, jika salah satu semut menemukan makanan, ia tidak rakus dan memakannya sendiri. Namun, memberitahunya kepada teman-temannya yang lain. Ingin tahu fakta unik tentang semut lainnya ? Silahkan membaca artikel ini.

Apakah anda berpikir semut tidak memiliki rangka karena tubuhnya yang begitu kecil ? Jika anda berpikiran seperti itu, anda salah besar. Karena, sebenarnya semut juga memiliki rangka. Namun, rangka semut tidak terletak di dalam tubuhnya, melainkan di luar tubuhnya atau disebut juga rangka luar. Dapatkah anda melihat rangka luar semut ? Tentunya anda tidak akan melihatnya dengan mata telanjang karena ukuran tubuh semut yang begitu kecil. Lalu seperti apa bentuk rangka semut itu ? Bentuknya hanya seperti baju besi yang melindungi tubuhnya.

Fakta unik lainnya dari semut adalah semut pekerja hanya berumur 45-60 hari. Sedangkan ratu semut bisa berumur sampai 20 tahun. Ratu semut adalah bagian terpenting dari sebuah koloni semut. Karena, jika di sebuah koloni semut ratunya telah mati dan tidak ada penerusnya, maka koloninya hanya dapat bertahan beberapa bulan saja.

Sumber : www.jurnalhajiumroh.com
Lalu yang terakhir, apakah semut juga tidur ? Mungkin anda mengira bahwa semut adalah hewan yang aktif dan tidak pernah tidur. Padahal, semut juga tidur sama seperti kita. Namun, ia tidak memiliki kelopak mata, sehingga ketika tidur, matanya tetap terbuka. Tahukah anda bahwa semut tidur sekitar 250 kali setiap harinya ? Jangan anda berpikir dulu bahwa semut tidur lama karena jumlah tidur yang banyak. Sebab, 1 kali semut tidur hanya berdurasi 1 menit lebih. Ini, setara dengan tidur 4 jam 48 menit sehari semalam. Cukup singkat, bukan ? Inilah beberapa fakta unik tentang semut yang sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...